PDA

View Full Version : cara meracik essen



ijos
30th September 2010, 19:25
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

Yanto WS
30th September 2010, 20:21
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

hayo temen2 pakar freshwater mohon bagi2 ilmunya nih ..............................

yuda
5th October 2010, 18:38
disundul akh... pengen tahu juga nih

moezhar
7th October 2010, 12:18
kata temen ane, cukup ambil secolek batang korek api aja (yg dimasukan ke dalam tube halco), trus pindahkan ke sendok makan kemudian di bakar sampe menjadi cair kemudian campurkan ke dalam adonan umpan yg sudah jadi yg udah dingin (tidak panas) .... gituh om , selamat mencoba

rondo
9th October 2010, 00:21
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

om ijos, halconya mo dipake Galatama apa di pake harian?
basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)
setelah umpan siap, ambil secukupnya kurang lebih 3 cm dulu lalu dicampurkan ke umpan
untuk umpan galatama dengan bahan aci/sagu yang telah dimasak dan jadi ongol-ongol dicampurkan kedalam plastik umpan aci tsb dan di balurkan rata
dengan cara diremas2 dari luar...jgn pake tangan..nanti bau essen halco-nya kecampur bau tangan/keringet, klo di kira masih kurang dapat ditambahkan sedikit lagi hingga umpan tercium agak amis.
untuk umpan harian cukup amil sedikit krng lebih 3 cm lalu dicampur/diaduk dengan umpan kuning yang sebelumnya telah disiapakan.
demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

sigits
10th October 2010, 16:08
menyimak.... maklum pemula:-*

Ichang
10th October 2010, 17:44
.....basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)....demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

Rondo Kimpling gape juga yeh ngeracik umpan galatama, kirain cuma jago nyambitin GT pake kayu & besi berkelir......kekekek. Boleh juga tuh elmunye biar tambah isi kepala.

Salam kimpling @-):P:-*:-bd,

didiafandy
13th October 2010, 13:25
Halco dipakai/dicampur dgn air panas yg dipakai untuk campuran Aci umpan galatama, sedangkan untuk kolam harian dicampur pada adonan umpan
saat diblender/mixer sebelum dikukus...dgn takaran gak lebih dari 3 cm...hati2 bro,kalau kebanyakan ikan pada kumpul aja dilapak kita cuma kagak bakalan makan tuh umpan..demikian sedikit pengalaman dari nubi neh...

thank's

ijos
12th November 2010, 17:05
kang rondo saya sudah pernah coba dan hasilnya masih kurang memuaskan!
saya pernah dengar umpan "upil" itu terbuat dari bahan apa saja ya! terimakasih kang

umibozou
1st August 2011, 12:30
Mancing nya dimana om ? target ikan apa ?
Kalo target ikan mas kyknya salah kaprah..

Halco itu buatan aussie, yg rata2 bukan pemancing carp.
Dibuat untuk ikan2 predator, bukan untuk carp.

Tapi CMIIW yee..

borneo pancing
25th October 2011, 19:57
Hati-hati jd senjata makan tuan Kang,pemakaian halco yg berlebihan bisa menyebabkan ikan gak mau makan umpan

beritamancing
11th November 2011, 11:04
om ijos, halconya mo dipake Galatama apa di pake harian?
basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)
setelah umpan siap, ambil secukupnya kurang lebih 3 cm dulu lalu dicampurkan ke umpan
untuk umpan galatama dengan bahan aci/sagu yang telah dimasak dan jadi ongol-ongol dicampurkan kedalam plastik umpan aci tsb dan di balurkan rata
dengan cara diremas2 dari luar...jgn pake tangan..nanti bau essen halco-nya kecampur bau tangan/keringet, klo di kira masih kurang dapat ditambahkan sedikit lagi hingga umpan tercium agak amis.
untuk umpan harian cukup amil sedikit krng lebih 3 cm lalu dicampur/diaduk dengan umpan kuning yang sebelumnya telah disiapakan.
demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

o... ooo... ternyata om rondo jago juga soal racik meracik
gaaa hanya yg monster @ the sea aja.... angkat jempol seribu...!!!! buat om rondo

KM RACHEL
11th November 2011, 12:20
ikut nyimak ah

rondo
11th November 2011, 14:41
kang rondo saya sudah pernah coba dan hasilnya masih kurang memuaskan!
saya pernah dengar umpan "upil" itu terbuat dari bahan apa saja ya! terimakasih kang

ga semua umpan yg disharing akan langsung cocok di tkp masing-masing..
perlu ada observasi serta menimba ilmu dari angler lokal, ttg umpan yg favorit di suatu kolam.
halco/essen amis/wangi, semua itu hanya alat tambahan yg harus dipadukan satu dgn lainnya untuk mendapatkan hasil yg maksimal
untuk umpan upil saya belum pernah denger om, dah lama ga mancing GTan om, takut kena racunnya lage... ampunn dahhh
sekali2 sih ok2 aja,....


o... ooo... ternyata om rondo jago juga soal racik meracik
gaaa hanya yg monster @ the sea aja.... angkat jempol seribu...!!!! buat om rondo

ga ahli koq om, malah masih pemula dibanding master2 pemancing lainnya...
kebetulan dari kecil sering nemenin bokap mancing juga, jadi tau lah dikit2 sih....
om markus ulasan umpan BMnya di post dunks di mari....kan banyak juga tuh infonya....

SNL
12th November 2011, 13:43
thx sharing umpan freshwaternya dari kawan2.. silahkan dilanjut..
ane nyimak juga hihi

ijos
8th December 2011, 15:07
terimakasih untuk semua masukannya mudah2an hasil

tukang betot
18th December 2011, 21:23
bro.."halco" ntuh apaan seh......bagi info dong dimana bisa mendapatkannya..maklum...masih pemula bgt neh...

wi2ar
18th December 2011, 21:55
bro.."halco" ntuh apaan seh......bagi info dong dimana bisa mendapatkannya..maklum...masih pemula bgt neh...
esen merk halco buatan aussie, coba cek di yg biasa jual produk halco tuh di aneka raya pancing n WBW gunung sahari...

tukang betot
19th December 2011, 22:44
esen merk halco buatan aussie, coba cek di yg biasa jual produk halco tuh di aneka raya pancing n WBW gunung sahari...

ohhh..thank you bro. maklum....masih pemula bgt neh....

kenguru21
5th July 2012, 10:22
Ooooo baru tahu halco tu fungsinya buat narik perhatian ikan...
kirain apaan

Gratia
6th July 2012, 18:40
blank............