PDA

View Full Version : cara meracik essen



ijos
30th September 2010, 18:25
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

Yanto WS
30th September 2010, 19:21
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

hayo temen2 pakar freshwater mohon bagi2 ilmunya nih ..............................

yuda
5th October 2010, 17:38
disundul akh... pengen tahu juga nih

moezhar
7th October 2010, 11:18
kata temen ane, cukup ambil secolek batang korek api aja (yg dimasukan ke dalam tube halco), trus pindahkan ke sendok makan kemudian di bakar sampe menjadi cair kemudian campurkan ke dalam adonan umpan yg sudah jadi yg udah dingin (tidak panas) .... gituh om , selamat mencoba

rondo
8th October 2010, 23:21
Mohon pencerahan dari para suhu!
Bagaimana cara menggunakan essen halco untuk air tawar

om ijos, halconya mo dipake Galatama apa di pake harian?
basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)
setelah umpan siap, ambil secukupnya kurang lebih 3 cm dulu lalu dicampurkan ke umpan
untuk umpan galatama dengan bahan aci/sagu yang telah dimasak dan jadi ongol-ongol dicampurkan kedalam plastik umpan aci tsb dan di balurkan rata
dengan cara diremas2 dari luar...jgn pake tangan..nanti bau essen halco-nya kecampur bau tangan/keringet, klo di kira masih kurang dapat ditambahkan sedikit lagi hingga umpan tercium agak amis.
untuk umpan harian cukup amil sedikit krng lebih 3 cm lalu dicampur/diaduk dengan umpan kuning yang sebelumnya telah disiapakan.
demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

sigits
10th October 2010, 15:08
menyimak.... maklum pemula:-*

Ichang
10th October 2010, 16:44
.....basicnya sih sama aja untuk umpan halco (yg warna ijo ya)....demikian pendapat saya, mohon maaf jika belum strikeee...hehehehe...

Rondo Kimpling gape juga yeh ngeracik umpan galatama, kirain cuma jago nyambitin GT pake kayu & besi berkelir......kekekek. Boleh juga tuh elmunye biar tambah isi kepala.

Salam kimpling @-):P:-*:-bd,

didiafandy
13th October 2010, 12:25
Halco dipakai/dicampur dgn air panas yg dipakai untuk campuran Aci umpan galatama, sedangkan untuk kolam harian dicampur pada adonan umpan
saat diblender/mixer sebelum dikukus...dgn takaran gak lebih dari 3 cm...hati2 bro,kalau kebanyakan ikan pada kumpul aja dilapak kita cuma kagak bakalan makan tuh umpan..demikian sedikit pengalaman dari nubi neh...

thank's

ijos
12th November 2010, 16:05
kang rondo saya sudah pernah coba dan hasilnya masih kurang memuaskan!
saya pernah dengar umpan "upil" itu terbuat dari bahan apa saja ya! terimakasih kang